Notes | Workshop

Temu Asik Indonesia Corner – TELISIK DJAKARTA TEMPOE DOELOE

Februari 3, 2018

Jadi ini kegiatan perdana saya untuk ikutan acara seperti ini. Modal nekat, daftarin blog yang masih seumur jagung. Harap-harap cemas sih, soalnya artikel masih dikit dan ga pernah ikut kumpul-kumpul blogger seperti ini, takut ditolak dan ga masuk daftar list blogger yang boleh ikut temu asik. Sampai hari pengumuman, udah bolak balik cek email, belum juga ada email masuk sampai ngecek spam juga. Akhirnya, pasrah, berharap ada peserta yang undurin diri trus boleh digantiin jahat banget. Ternyata, H+2 setelah pengumaman, iseng-iseng cek tab promotion di email dan ada email dari ID Corner yang nyatain ternyata saya lolos buat ikut, ini rasanya super excited karena tanggal 27 Januari jadi tanggal bersejarah buat saya yang pertama kali ikut acara blogger.
Peserta acara Temu Asik bisa di klik disini

27 Januari 2018

Walaupun udah lama di Jakarta, tapi belom pernah masuk ke Plaza Kuningan Menara Selatan, jadi saya putuskan buat berangkat kesana lebih awal takut nyasar. Ternyata tempatnya ga susah dicari, saya pun akhirnya celingak celinguk karena ga pernah kesini dan ga kenal siapa-siapa, hhe. Beberapa menit kemudian akhirnya ada beberapa peserta yang datang, nah yang ini saya kenal karena udah follow ignya, namanya mas Aris, sayang lupa minta foto bareng.

Mas Farid - jakartagoodguide.com
Mas Farid – jakartagoodguide.com

Singkat cerita, Temu Asik kali ini mengundang mas Farid dari jakartagoodguide.com. Mas Farid, menurut opini saya keren banget cara menyampaikan materi kepada pesertanya. Beliau memulai dengan bercerita dan memancing rasa penasaran. Mulai dari sejarah, tempat-tempat menarik di Jakarta, bahkan hal-hal kecil yang terlewatkan seperti 5 patung penting di sekitaran monas. Pokoknya ga nyesel ikutan acara ini. Saking terbius sama story telling mas Farid ga sadar kalo udah sampai di penghujung acara dan nyesel banget ga nanya karena tiba-tiba blank pas sesi tanya jawab. Dari acara hari ini, saya merasa banyak sekali tempat di Jakarta yang belum dieksplor dan saya yakin kedepannya Jakarta berpeluang menjadi destinasi wisata.

Penutup makan siang, kami disuguhi makanan enak dari Tumpeng Mini. Selain tampilannya menarik, rasanya juga enak banget. Para peserta juga diberi goodiebag dari Dewaweb

Kak Anisa – Eka – Kak Ryana

Walaupun ga sempat kenalan sama semua blogger, tapi ada beberapa yang udah kenalan dan folow-folowan instagram ada mas Aris tadi, kak Rilia, kak Ryana, kak Annisa, mas Agung, mba Monda, dan mba Nurul.
Semoga Temu Asik ini menjadi awalan yang baik buat kedepannya dalam ngeblog.

  1. Ahhhh seru banget ikut Telisik Djakarta Tempoe Doeloe. Aku termasuk yang yang daftar tapi gagal.
    Selalu senang dengar cerita Mas Farid. Kebetulanaku udah ikut JKT Good Guide beberapa kali.
    Tips buat ikut acara blogger ini kadang sok pede aja. Aku juga jarang-jarang ikut kok 🙂

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: