Featured | Review

Ulasan Film Dilan 1990: Jauh dari Ekspektasi

Januari 26, 2018
Review Film DILAN 1990

Awal-awal agak ragu banget mau nonton film Dilan 1990 yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq. Pasalnya beberapa orang bilang filmnya kurang mengasikan dan ga sebagus novelnya. Apakah saya percaya? Hampir, sampai sampai sempat mau ngebatalin rencana buat nonton. Untungnya karena rasa penasaran lebih tinggi akhirnya jadi juga nonton walaupun dapet jadwal nonton udah paling malem karena ternyata antusias penonton lumayan banyak.

Dilan 1990
Screenshot via Youtube/Falcon

Sudah mulai was-was kalau-kalau filmnya nanti akan membosankan, apalagi adegan dan dialog awal akhirnya menjadi terdengar biasa karena sudah berulang kali cuplikannya tersebar di medsos. Namun ketika adegan demi adegan berlanjut ternyata film ini cukup asik, diluar ekspektasi saya yang mengira akan membosankan sampai akhir. Dilan sang peramal tak hanya romantis terhadap Milea, ternyata Dilan juga pernah menjauhi bahkan menghilang dari Milea karena suatu hal. Bahkan, Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla pun sempat berbohong kepada Dilan.

Film Dilan 1990
Screenshot via Youtube/Falcon

Beberapa kali gelak tawa penonton terdengar akibat ulah Dilan yang cukup tengil tapi sangat romantis. Dari survei asal-asalan saya ketika nonton, biasanya cewe cewe yang udah punya pacar ngajakin pacarnya nonton ini buat ngodein si pacar biar romantis kaya Dilan. Soalnya beberapa kali terdengar di bangku sebelah, depan, dan belakang bilang β€œromantis banget kapan kapan buatin aku puisi yaa” atau β€œduh, kapan aku dikasi puisi kaya gitu”, ada juga yang manes-manesin cowonya dengan bilang kalo aku nemu cowo kaya Dilan kayaknya langsung jatuh hati. Saya? Cuma berharap harap aja doi ngerti kalo cewe suka diromantisin, wwkkwk, kidding. Penasaran ga sih apa puisi yang ditulis Dilan untuk Milea? Segera nonton filmnya di bioskop terdekat.

Kritik:

Mungkin catatan kecil dari aku, beberapa penonton kurang ngerti Bahasa Sunda mungkin ketika ada dialog Berbahasa Sunda bisa ada subtitle atau kalau mau bawa subtitle berjalan, orang bandung, untung mba-mba samping saya ngerti bahasa Sunda jadi dia ngartiin terus ke pacarnya dan saya cukup nguping aja, hhhe.

 

Para Pemeran Film Dilan 1990

Dilan: Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan

Milea: Vanesha Prescilla

Wati: Yoriko Angeline

Beni: Brandon Salim

Rani: Zulfa Maharani

Nandan: Debo Andryos Aryanto

Susiana: Stefhanie Zamora

Akew: Gusti Rayhan

Kang Adi: Refal Hady Hartono

Anhar: Giulio Parengkuan

Pian: Omar

    1. Hahaha #korbanfilm. Yang nonton juga banyakan pasangan mas, serasa didiskriminasi pas nonton. Belum lagi temen-temen saya juga tiba-tiba berubah jadi puitis semua, hahahaha.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: